Minggu, 13 Juni 2010

Okh……no…..baby..No

Namaku, Nikko! seorang blesteran Australia-Jawa timur, baru aja dua tahun lalu pindah ke Indonesia, Karena aku ingin mandiri, dan pengen tahu hidup di Negara kelahiran Ayahku. Wajahku ganteng ( maklumlah, namanya juga produk Impor ), Body atletlis. Umur baru 18 tahun. Aku punya banyak teman kencan yang cantik, sexy, kapan pun aku mau mereka siap untukku, dari model, wanita karier sampai selebritis pernah aku gandeng , alhasil Wajah imutku nan ganteng ini sering nampang dilayar kaca, numpang tenar seperti pacar kebanyakan publik figur Indonesia yang doyan banget sama kaum berwajah blesteran macem diriku, Cuman anehnya masih nggak ngeTOP-ngeTOP juga. Anyway…yah…banyak lah cowok diluar sana ngiler melihat ajibnya hidupku ini. ehehe…
Hidupku bisa digambarkan sempurna selama ini, Tapi semua mulai berubah semenjak paman Herry datang lagi dalam hidupku.
Well, siapa itu paman Herry ? dan kenapa ia nonggol lagi ? Begini ceritanya…tujuh tahun lalu pada satu siang yang terik ketika aku masih tinggal Edelide, Australia, seorang bule, Tengah asik berkecipak-kecipik ria disebuah danau, Hingga akhirnya, aktivitas yang indah itu jadi menegang tak kala seorang bocah tampan tiba-tiba jatuh dari perahu dan megap-megap karena nyaris tenggelam. Disematkanlah bocah tampan itu olehnya, bocah tampan itu pun sangat berterima kasih, setelah diketahui tuh Bule bernama paman Herry Bocah kecebur tadi kemudian bersumpah akan membalas kebaikan paman yang telah menyelamatkan hidupnya. Bocah kecebur tampan yang begitu beruntung itu kini telah dewasa, tak lain dan tak bukan adalah Aku. Sejak saat itu pula aku dan paman Herry bagaikan Saudara meskipun nggak ada mirip-miripnya. Namun hubungan hangat itu berakhir ketika paman Herry pindah ke Amerika.
Nah, cukup untuk Flasbacknya, Sekarang kita menuju pada letak permasalahan. Paman Herry ini, punya seorang putri kecil yang lucu bernama Belinda, Tujuh tahun lalu, usia Belinda baru enam tahun, anaknya lucu, aku masih ingat sekali dengan rambut pirang, mata hijaunya dan pipi yang tembem karena badannya yang Ndut. Seminggu yang lalu Paman Herry datang mencariku dan dia mengutarakan maksud bahwa perusahaannya mengirimnya ntuk bertugas di Indonesia . Sementara ia mengurus seluruh kelengkapan pindahan, maka dia berinisiatip menitipkan gadis kecilnya itu padaku. Sekalian agar si Bel..bisa cepet ngejar sekolahnya disini. Itung-itung balas budi, aku iyakan saja niat itu, Toh gadis kecil ini, nggak akan serepot-repot amat ngrumatnya.
Disinilah hidupku mulai berubah, aku lupa bahwa gadis kecil itu juga akan tumbuh besar. Kalau tujuh tahun lalu usianya enam tahun, artinya sekarang gadis itu sudah 13 tahun. Parahnya aku baru nyadar ketika sudah menjemput kedatangannya di bandara.
You know what guys??? tu gadis kecil kini telah melembung jadi ABG!! Perawan muda coiii…!!Ohh…GOD, udah gede banget men…!! Nggak ndut, bahkan bisa dibilang sexy kayak gebetan-gebetan gue, pipinya nggak tembem lagi dan udah bisa pake lipstik water shine pula. Sesaat aku terpana oleh pemandangan itu…tapi…bet…bet…bet!! Lupakan Preet, nyadar donk, itu anak titipan!!!
“ Hello Nikko !!! I miss You. “ Kata Belinda kegirangan ketika melihatku, dia langsung menyerang dengan pelukan.
“ are you Little Belinda?” balasku memastikan. Tu cewek mengangguk kuat.
“ Yes it’s me, don’t you remember ? Iam…grow up and You just seems……….”
(CRING…CRING….Perhatian-perhatian…karena bahasa inggristerdengar belibet,maka untuk lebih memudahkan pembaca, kita translet aja ya pake bahasa kita ? )
( REPLAY at Bandara )
“ kamu benar sikecil, Belinda ?”
“ Iya bener, ini aku, masa nggak inget ? aku udah gede lho, tapi kamu gak berubah sama sekali!!masih tetap keliatan muda seperti dulu.”
( WHAT ??!! ini cewek muji apa menghina ? ya iyalah masih muda, pan Abang pegi kesalon neng, tiap minggu buat perawatan muke!! )
“ Hei, Come on aku baru 18 tahun, ya jelas lah masih keliatan sama kayak dulu!!” aku ngejawab nggak trima.
“ Bukan begitu maksudku, abisnya tadi aku begitu cepet bisa ngenalin kamu jadi keliatan gak ada yang berubah.”
“ Kamu kurang teliti kali liatnya, tambah ganteng gini masa gak ada yang berubah sih ?”
Belinda tersenyum-senyum imut mendengar protesku.
“ Ya udah yuk kita pulang, kamu pasti capek deh?” aku langsung tenteng tas yang dibawa Belinda.
“ Yeah…Iam so tired, I need a pillow “ gadis manis tadi mengeluh, wajahnya emang tampak kusut, bagai sebulan gak kecelup aer.
Dok…Dokk…Dokkk…Aku dengar suara pintu kamarku digedor keras, lalu disusul suara paling nyaring yang pernah aku dengar.
“ Nikkooo…Nikkoo wake Up, I have go to school!”
“ Iyak..iyak..bentar!” aku bergegas kepintu sambil sempoyongan.
“ Cepeten..aku bisa telat nih!! Aku juga laper banget belon sarapan Tauk !”
Busyeet deh nih cewek ribut amat sechh….Aku membuka pintu kamar, disana kutemui wajah Belinda yang mendesah kesal.
“ Cepet buatin sarapan donk? aku laper banget nih!!” dia rengek.
Waduh..ni cewek baru datang udah bikin repot lagi, boro-boro bikin sarapan, mata aja rasanya masih susah buat melek.
“ dikulkas kan ada sereal, kamu bisa bikin sendiri toh.”
“ No!! aku bisa sakit perut kalo makan sereal, bikinin sandwich telor ceplok aja ya!!” perintahnya, (pake logat bule..udah becek gak ada ojek).
“ ya uda kalo gitu Kamu makan ma telor doank Ya ?! Rotinya habis!” sahutku bete.
“ Ya beliin Donk Nikko!! Supermarket kan deket!!”.
Hahhhkk…Sompreett…ni anak bule, guwe disuruh belanja pagi-pagi kayak ibuk-ibuk?? Wah, nggak pernah belajar pendidikan sopan-santun nih bocah. Tapi, gimana lagi, dia kan tamu, harus diservis oke! Kalo bapaknya tau dia gak comfrot disini, bisa ancur reputasi daku. Toh gak lama lagi dia dah hang out dari rumah ini. Kepaksa deh..
“ Lho kok gak turun ?” tanyaku, ketika Belinda belum juga beranjak dari mobil.
“ Anterin masuk donk, kan aku masih baru !”
Aku mendelik, tapi dari pada tambah panjang urusan, aku pun turun dengan pasrah dan menggandengnya memasuki gerbang sekolahnya.
“Oya jangan lupa, ntar jemput jam 3 tet, dan jangan telat!!” perintah itu cewek bule lagi. HUUUKKKH bawel bangeeett.
Disekolahku, BAMBS (nama akte lahirnya sih Bambang Saputro) teman sebangkuku yang sedari tadi memperhatikan aku, tersenyum mesum melihat air mukaku yang gak jelas, gara-gara pagi-pagi uda dibikin bete sama anak bule baru gede.
“napa sih Nik ? Lo ketauan selingkuh lagi sama cewek lo ?” goda BAMBS.
“Mending ketauan selingkuh, nah ini gua kena kerjain anak kecil!”
“ Hah, sejak kapan lo punya anak ?”
“ Bukan anak guwe, anak sodara jauh…jauh banget.” Jelasku.
“ wah, lo sekarang nyambi jadi baby sitter juga? Emang, sampe se-mbetein itu ya nik ?”
“Lo Mo uji nyali ?” aku tantangin aja sekalian.
“Pengen tau sih, tapi next time aja kali yee!!” BAMBS nyengir sambil terus memainkan rambut kribo warisan leluhurnya.Hah…dasar cemen, kirain mo nantang.
Ketika sekolah usai pulanglah daku menuju kediaman, berharap dirumah nanti bisa langsung bobo tenang, soalnya kalo aku terus mikirin tingkah Belinda malah bikin Mules, padahal masih baru sehari tinggal bareng dia, gimana kalo…?? Ah..No no, aku gak berani bayangin betapa makan atinya, moga-moga Paman Herry cepet mengambil putrinya itu.Sesampainya dirumah, aku dikejutkan oleh suasana baru, semua perabot pindah tempat ,Waduh nggak bener nih.
“BELINDAAAAAAAAAA……………………………….”
“ada apa sih Nik, teriak-teriak !!?? “ Belinda muncul melenggang kangkung santai.
“ Sapa yang suruh kamu pindahin perabot ?” Napasku menderu, sebel banget rasanya.
“ Tadi aku lihat majalah, trus, feng shui apartement ini kayanya kurang bagus deh, membelakangi arah matahari terbit, jadi gak ada salahnya kan kalo aku ubah, dikit ?” bela Belinda, wajahnya menampakan mimik tak berdosa , seolah dia yang paling bener .
“ Heh, guwe bayar mahal jasa arsitek Cuma buat nata apartement ini, eh kamu dateng-dateng udah main pindah aja!!” nada bicaraku jadi meninggi makin emosi.
Weleh…weleh…yang lebih bikin sebel, bukannya gubris omongan, nih cewek malah makin asik main pindahin barang.
“ OH>>GOD!!BELINDA>>>DON’T YOU HEAR ME, GIRL??!!!”
Momm…bisa pindah kekaki kepalaku ini kalau terus begini. Belinda semakin gak karoan sikapnya. Yang paling bikin nggak tahan lagi adalah menunggu kabar dari paman Herry yang gak buruan ngambil putrinya, You Know men, kini udah hampir sebulan diriku diperlakukan tak adil seperti ini. Keberadaan bule yang satu ini benar-benar membunuhku. Bagai mengulang sejarah penjajahan Indonesia di tahun 45, Kalo dibikin list nih :
1. Dua minggu lalu Doi membuyarkan hubunganku dengan semua cewek-cewekku, gak cuma itu, pipiku juga legam kanan-kiri sama tamparan.
2. Aku kepaksa cari kerja sambilan lantaran Mami dah gak mau tau lagi dengar tentang alasan yang bikin Rekening telpon bengkak sampe 5 kali lipat, dan itu juga gara-gara Belinda.
3. Karena sibuk cari kerja sampingan itu gue harus harus menghilangkan semua kebiasaan gue, dari clubbing, Smoking, jogging, jengking, de el el
4. Gue mesti jadi sopir, sekaligus pelayan dirumah gue sendiri, dan Dalam sekejab Doi sudah menguasai rumah gue.
5. Doi melarang ini melarang itu! memindah ini dan memindah itu! dan kemarin…

“ Bel, kamu liat ikan nila di dapur ?”
“ Oh.., yang itu!! Udah aku cemplungin kekolam depan apartement, habisnya kasian! kan bisa mati kalau gak ada airnya!”
“ Yaa Ampuuuun, itu buat makan malem kita Belindaaaa………..!!!”
Dasar, cewek gokil! Men, padahal gue pengen banget makan tuh ikan, gue bela-belain nangkep ikan itu dari empang Si BAMBS dengan banting tulang, peluh bercucuran, harus berbecek-becek ria, dan sembunyi dari incaran emaknya BAMBS yang gak trima gue ambil ikan di empangnya. Eh..dia lepasin gitu aja??!! So, hari ini, gue kembali bergriliya keempang si BAMBS!
“ Nih Brow! Gue taroh plastik ikan lo! Udah gue potong sekalian biar ga dilepas lagi sama tuh bule” seru BAMBS
Selepas, menjarah empang, gue langsung tancap gas pulang. Sesampainya dihalaman Apartemen ada pemandangan mengerikan yang belum pernah gue lihat seumur-umur. Semua penghuni apartement berlarian gak karoan. Ternyata ada kebakaran dilantai 5,OH TUHAN!! itu kan lantai apartement gue.
Asap tebal membumbung tinggi diangkasa. Pemadam kebakaran sibuk.Aku teringat gadis buleku, Belinda, where is she ? aku tidak melihatnya. Aku berlari panik mencari disekeliling, tapi nggak juga ketemu gadis itu. Kepalaku terasa berputar-putar, aku hampir saja tumbang menabrak seseorang dibelakangku.
“ Belindaa!” aku memekik, ahk..ternyata orang itu Belinda, Tubuh gadis ini menggigil, begitu ketakutan. Beberapa jam kemudian keadaan berangsur normal. Dapur apartementku hangus terbakar. Tapi tuhan masih sayang padaku, karena tidak menghanguskan segalanya. Aku menghempaskan diri diatas sofa. Kakiku lemas.
“ Iam sorry Nikko! Ini semua gara-gara aku! aku yang menyebabkan kebakaran itu.” Ujar Belinda memelas, matanya berkaca-kaca, aku bisa melihat jelas penyesalan disana. Tapi aku sudah tak tahan lagi. Aku begitu marah.
“ Look what you’ve done !! Puas lo sekarang??!! Puas lo ngrusak seluruh hidup gue ??! Lebih baik lo pulang!!Balik kenegara lo!! Bilang sama bokap lo gue dah gak sanggup nampung lo lagi!Gue dah Muak!!”
“Aku Cuma pengen buat makan malem buat kamu karena kemarin aku sudah….”
“ BODO!! Gue gak mau denger lagi!!gue dah muak sama lo, HHHHeeeehhhKK!!”
Pagi ini sepi sekali, sepertinya ada yang hilang. Aku pandangi seluruh ruangan. Ketika kualihkan pandanganku kedapur yang terbakar, aku baru saja teringgat Si Belinda. Ya tuhan, aku tidak melihat Belinda. Aku berlari menuju kamarnya. Tapi kosong…dia hilang. Koper diatas almari juga lenyap. Haakhh..gadis itu benar-benar benar pergi!! Ahkhh, tapi ia tidak mungkin pulang, karena paman Herry menitipkan seluruh biaya hidupnya padaku. Aku mulai panik, kutelpon semua teman si Belinda, tapi hasilnya nihil. aku bahkan sepanjang siang berdiri didepan apartement berharap dia pulang. Seluruh kota bahkan sudah kujelajahi, tapi batang hidungnya aja nggak nampak. Usaha terakhir adalah menelpon paman Herry, aku berharap bisa menemukannya kali ini, dan..”No, she is not here! what happen?? Something wrong, nikko?”
Ohk…God!! where are you Belinda ?? aku melangkah dengan gontai, kususuri sepanjang jalan!!ahk..betapa bodohnya aku! kenapa aku bisa berkata seperti itu kemaren . Kata-kata Belinda terngiang kembali dikepalaku , bahwa betapa dia menyesal, kebakaran itu karena dia hanya ingin…akhh!! Hari mulai gelap, ia bahkan baru 13 tahun, parahnya ia hanya sendiri disini. Sesampainya digerbang apartemen langkahku terhenti.
“ Nikko, boleh aku menginap lagi semalam ? besok aku sudah minta Dad untuk menjemputku pulang!” Belinda muncul tiba-tiba dihadapanku, suaranya terdengar parau.
Aku berjalan mendakat padanya, lalu kepeluk gadis itu erat.
“ Iam sorry Belinda, aku menyesal dengan ucapanku tadi!! maaf!”
“ aku, hanya ingin memasak untukmu, aku tahu kau marah sekali karena ikan itu kulepas! Selama ini aku juga sudah menyusahkanmu, maafkan aku!!”
“akh, sudahlah!!makanya Bel, jangan bikin aku sebel lagi yach!!” kutatap matanya yang ijo.
“ Jadi Nikko, kamu masih mau aku tinggal disini sama kamu kan ?” Renggek si Bel,
“ Asal lo janji nggak bakal bikin ulah lagi!” sahutku.
“ Yes!!! Thank you Nikko, well, kalau gitu aku akan bilang sama dad untuk terus tinggal disini sama kamu aja sampai kita kawin!”
“ What did you say? kawin?!” aku terkejut bukan main mendengar ucapan Belinda.
“Yeah.., kamu pikir ngapain dad nitipin aku disini tinggal sama kamu kalau nggak kawin sama aku pada akhirnya?!”
“ What…gue kawin ma lo!!Hhaaahha..no..no..no..babe..No!!”
“ but you Must!! Karena kamu punya utang nyawa sama ayahku, so, you Must Marry me someday!!”
OHK>> NO>>>BABE!!!NOPE…..NOPE…..mending gue kabur aja deh……………………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar