Minggu, 13 Juni 2010

LOVE FOR SURE

Tahun ini awal aku menghadapi dunia baru, masuk dalam pendidikan tertinggi yang biasa orang-orang sebut Universitas. Senang hatiku setelah kegagalan tahun kemarin membuatku lebih bersemangat untuk mengikuti ujian di tahun berikutnya dan aku bisa berhasil. Tapi aku juga harus rela berpisah dengan keluarga lantaran aku diterima di Universitas jauh dari kota kecil tempat aku berasal. Disini aku memilih tinggal di rumah kontrakan bersama seorang sepupu yang juga kuliahdi Universitas yang sama, Bahtiar namanya. Juga dua teman yang lain. Sandi, satu angkatan denganku. Kemudian Doni, dia teman satu angkatan Bahtiar. Yah selain lebih irit ongkos tinggal bersama sodara sendiri lebih baik menurutku, bisa saling jaga. ( Cuma basa-basi, intinya tetep aja hidup hemat ).
Hari-hari aku mulai layaknya mahasiswa biasanya, kuliah, main, nongkrong, hunting cewek, pasti. Yah, namanya juga pria normal yang juga butuh lawan jenis untuk mengisi hari. Apalagi provokasi dari teman-teman kontrakan semakin memacu semangat. Orasi mereka itu selalu tergiang di telinga.
“ Ahk…., rugi banget kalau udah kuliah gak punya cewek. Palagi anak rantauan macem kita ini.Butuh penyegaran jasmani-rohani! Ayolah Sodaraku!! Maju terus untuk Pacaran!! “
Yap begitulah.
Sandi adalah salah satu teman kontrakan yang hobi gonti-ganti pasangan. Sedang aku, lima bulan disini masih aja kering. Yang paling mbetein sampai ubun-ubun, Cewek-ceweknya sering di bawa juga kesini, dan anjrot….gak ada satupun yang nggak seger dimata. Kadang aku mikir, ini orang apa punya semar mesem yah? Kok mujur amat, padahal mukanya standrat, malahan kalau terus dilihat cenderung bikin pengen nampar. Eh, kemarin aku bener-bener di bikin nyumpahin dia habis-habisan, gimana enggak coba, kalau si Sandi kenalin lagi cewek barunya yang super-duper kinyis-kinyis. Namanya Arin, Cewek asal Padang Sumatera Barat, Onde Mande Beeehhh….mantep banget tuh cewek. Bodinya dapet, rambutnya item panjang sepunggung, anggun, mata belok, manis-kiut, ramah..!!wah pokoknya top habis, Luna Maya mah Lewat, Ya cuma lewat aja permisi, Hehe! Tapi, Serius emang bohai tuh Uni. Buktinya gak cuma daku seorang yang dibuat klepek-klepek, personil kontrakan yang lain sampai ngiler-ngiler, Makanya persepsi kita makin kuat kalau si Sandi itu emang penganut semar mesem.
Siang ini Sandi memboyong lagi si Arin kekontrakan. Aku baru pulang kuliah waktu itu, panas matahari yang terik serasa terhapus ketika melihat Arin yang sedang duduk anteng di kursi depan.
“ Siang…Yud!!” Arin menyapa.
“ Kok sendirian, Sandi mana?”
“ Lagi cari cemilan kedepan!” Jawabnya
“ Oh.., eh sorry nih boleh duduk disini gak, panas banget didalem!” Kataku, hari ini memang lebih panas dari biasanya, dan kipas angin disini cuma satu-satunya diruang depan jadi sambil ngadem ngeliat cewek cakep dah.Mujur Gua hari ini.
“Duduk aja lagi, emang panas banget yah? Mau ujan apa ya?” Bales arin sambil menggulung rambut panjangnya.
Singkat kata sambil nunggu si Sandi, kita berdua ngobrol panjang lebar, aku jadi tahu kalau hobinya masak, untuk menuntaskan cita-citanya yang sangat mulia, pengen punya restoran padang.Weleh-weleh.
“Oh, jadi kamu lebih tua setahun donk, Yud? Wah, aku harusnya panggil Uda DonK?” Seru Arin.
“ Hahk, nggak usah ! Panggil Yuda gini aja, lebih akrab!” Walah kalo ambo di panggil Uda, biso jadi Samsul bahri tapi kalo lah uni bersedia jadi Siti Nurbayonyo, Itu tak apo-apo.
Ngreng……suara motor Sandi. Tuh kunyuk bantet datang sambil bawa dua buntelan gede.
“ Lama banget sih, Say?” Kata Arin, Busyets aku ngelus dada tak kala terdengar si Sandi di panggil Say secara membahana! Sayiton nirozim kali.Cuih…
“ Uda pulang lo Yud! Wah, sorri nih gue cuma beli dua es degan aja! Habis gak tahu kalau ada lo juga!” Seru Sandi
“Ahk, gak papa Sob! Ya udah aku ke dalam dulu, ntar ganggu lagi!” Aku menjawab sambil berlalu. Sekilas aku lihat Arin senyum manis.Si Sandi juga senyum mesum.
Hah….Andai saja aku yang jadi Sandi, pasti anugrah ketiban bulan dapet cewek sekinclong Arin. Nah kalau buat Arin musibah ketiban duren kali yak? Kubuka pintu kamar, piring sisa nasi goreng semalem masih asyik nengger diatas meja. Lalu aku boyong piring kedapur, mataku nyrempet kekamar Sandi disebelah, Pintunya terbuka lebar, Aku lihat ada Arin disana, Sandi duduk disebelahnya sambil ngelus-ngelus rambut indah Arin. Dasar Kampreet Lo San.
Setelah nyuci piring kelar, aku balik kekamar, sayup-sayup terdengar suara canda Sandi dan Arin, kadang aku ikutan ketawa geli mendengar cekikikan mereka yang lagi ngebahas Pak Karto tetangga sebelah. Pak Karto itu bodinya bantet, botak, suara cempreng dan cenderung mengarah pada kata tidak waras, lha tiba-tiba suka ngomel nggak ada sebab. Apalagi kalau kita gangguin burung beonya yang doyan banget dangdutan. Aku dan anak kontarakan sini sering usil ganggu tuh burung. Kita semprotin pakai pistol air sampai burung beo itu koak-koak dan keluarlah Pak Karto dengan sarung kebesarannya, bawa sapu mirip kura-kura ninja sambil misuh-misuh. Kita Kabur deh.
Tiba-tiba tawa cekikikan di kamar Sandi berubah menjadi teriakan sadis melengking. Aku kaget dan spontan keluar kamar. Pintu kamar si Sandi tertutup rapat. Aku binggung harus ngapain, sementara teriakan itu makin menjadi-jadi. Teriakan itu adalah teriakan Arin. Hingga kemudian kudengar jeritan TOLOONG. Kuambil ancang-ancang untuk mendobrak pintu, dan BRAKKK…Pintu terbuka. Sandi sedang menekan tubuh Arin, gadis itu terliahat kesakitan, Oh..God, aku baru tersadar bahwa hampir saja Sandi ingin menggagahi Arin.
“ Anjing..Lo San!” Kusampaikan Bogem di pipi Sandi sampai dia terpental. Arin bangkit mendekat padaku, kemejanya berantakan, dia menangis ketakutan.
“ Hehk, jangan ikut campur lo ma urusan gue!” Sandi nggak terima, Dia maju dan menghujankan bogem balasan tapi berhasil kutangkis. Aku lempar tubuhnya sekali lagi kekasur.
“ Cowok Brengsek macem Lo nggak pantes nyentuh perempuan baik-baik kayak Arin.” Kataku dengan murka, aku coba atur napas.
“ Ahk, Yuda, Lo tahu apa tentang dia, dia mau kok gue geranyangin, lagian mana ada hari gini perempuan baik-baik, munak tahu!”
“ Kamu emang cowok Bajingan, siapa yang mau kamu gerayangin, cih…., kita putus dari sekarang, aku nggak sudi punya cowok macem kamu!” Arin balas ucapan Sandi dengan kalap.
“ ei, enak aja lo minta putus setelah lo minta macem-macem dari gue, sini lo gue minta balesan dulu donk!” Kata Sandi, tangangnya menarik lengan Arin, dan segera kuhempas, Gila aja kalau sampai aku biarin si Sandi menyentuh Arin yang manis ini sekali lagi. Aku seret Sandi keluar dengan paksa.
“ Pergi lo dari sini, ntar gue yang urus sama anak-anak yang lain tentang lo!” Kututup pintu Jeder. Diluar entah si Sandi mencak-mencak sambil nyumpah-nyumpah apaan yang jelas sekarang dipikiranku cuma nenangngin kondisi Arin yang nangis sesenggukan.
“ Ini Rin, minum dulu biar tenang!”
“ Makasih Yud!” Arin meneguk air itu. Hah…hancur hatiku melihat dia terguncang seperti ini.
“ Makasih banget Yud, aku gak tahu apa jadinya aku kalau gak ada kamu tadi, aku gak nyangka Sandi itu cowok brengsek!”
“ Akh, udah gak usah dipikirin ,kamu tenangin diri kamu dulu!”
Dan Pintu depan diketok. Aku siap ambil kuda-kuda, sapa tahu itu Sandi yang balik bales dendam. Kusahut sapu di balik pintu.
“ ahk, kalian Mas.” Lega, ketika tahu yang datang Mas Bahtiar dan Doni.
“ Kenapa Yud. Kok tegang bener muka Lo?” Sahut Bahtiar.
“ Baru aja ada tragedi.” Aku Jawab santai.
“ Lho, Arin kenapa nih kok nangis!” Suara Doni meninggi ketika hampir memasuki ruang tengah. Kulambaikan tangan pada Doni, Lalu menjelaskan yang baru saja dialami Arin. Bahtiar dan Doni anteng menyimak.
“ Wah, gak bener tuh si Sandi, dipikir kontrakan kita apaan? “ Doni mendengus kesal, bibirnya yang emang dari lahir udah monyong makin menjadi.
“ tapi Arin gak papa kan, Yud?” tanya mas Bahtiar cemas.
“ Nggak papa kok, mungkin butuh nenangin diri aja.”
“ Ya udah ntar lo anterin Arin balik kekostnya.” Kata Bahtiar lagi.
Setelah peristiwa itu, kita bertiga sepakat ngeluarin Sandi dari kontrakan. Bukannya sok suci, tapi mencegah datangnya kelakuan yang gak bener lagi. Lagian gak enak aja sama tetangga. Apa kata mereka, bisa-bisa dapat stigma kontrakan mesum lalu di samperin polisi, wadu…gawat kan? Apalagi kalau kita sampai dapat predikat Penjahat Kelamin gara-gara si Sandi, hancur deh masa depan. Tapi ada hikmah juga dibalik semua itu, hehe aku jadi makin dekat dengan Arin, yah..tadinya sebagai bodiguard sementara, buat jaga-jaga barangkali Sandi masih gak terima. Kemudian aku usulkan untuk pindah kost, dan herannya si Arin nurut-nurut aja.
“ Siap-siap cinlok aja lo habis ini. Seneng lo ye, sengsara membawa nikmat buat lo!” Doni mengerutu, keliatan bener kalau dia sebel melihat gadis padang itu makin dekat pada ambo.
“ Yah, tapi kalau uda jadian jangan sampai kelakuan Sandi lo tiru aja!” Bahtiar ikut menimpali.
“ Iya, mending ke hotel sana, jangan disini, SoB!”
“ Kampret lo Don, ngeres amat pikiran lo!” Doni cuma ngakak mendengar pembelaanku, mungkin karena mataku yang uda belek ini melotot kaya mo copot.
Ah..tapi masa iya Arin mau jadi pacarku, meskipun ngarep juga dalem hati. Secara, cewek sedep begitu siapa yang gak jatuh cinta coba. Sejak pertama aku kenal Udah baik, anggun, jelita, lembut, ramah, aduh..dan andai suatu saat kau jadi milikku, tak akan kulepas dirimu kekasih. Kurasa kutlah jatuh cinta, pada pandangan yang pertama sulit bagiku untuk bisa berhenti mengagumi dirinya. ( Lho kok jadi lagunya RAN??)
Hari makin berlalu, makin dekat pula aku dan Arin, dan rasa kagum yang sudah sukses berubah jadi cinta itu pun makin menggebu.
“ Udah, cepetan tembak aja, ntar kalau gue duluin nyesel lo!!” ancam Doni suatu ketika.
Hingga akhirnya aku putuskan untuk mengungkapkan perasaan ini. Pada hari Rabo malam tepatnya pukul tujuh aku samperin kost Arin berbekal kado kecil ditangan, Isinya disk yang aku isi dengan lagu-lagu cinta, maklum anak rantau, mo kasih mobil juga gak sanggup. Aku dandan habis-habisan, parfum tujuh rupa pun sudah di semprot dari ujung rambut sampai bokong, dan aku baru tahu kalau parfum dicampur-campur baunya kayak bangkai tikus. Beberapa menit kemudian Arin, turun dari tangga Kostnya. Seperti biasa Arin selalu anggun dan cantik. Kalau aja aku gak pinter nahan napsu, iler udah mancur dari tadi, Kuatur nafas, fiuuhhh…keringat dingin mulai menetes. Bibir rasanya sekilo…ergghhh…akhirnya aku pun bilang :
“ Rin, jujur sejak melihat kamu pertama, aku merasa ada yang lain disini!” aku tunjuk dada, biar mantaps.” Lalu semakin dekat aku kenal kamu, kayanya aku jatuh cinta sama kamu:”
Hening………
“ Aku juga merasa ada yang lain dihatiku setiap bersama Uda.” Sahut Arin, begitulah keturunan datok maringgi itu memanggilku kini, membuatku tersentak. Aku tatap matanya, lalu kugenggam tangangnya. Dengan kekuatan ultramen taro kukumpulkan keberanian untuk mengatakan.
“ Rin, kamu mau jadi pacarku?”
“ Asal uda janji akan menjaga Arin, dan jangan bertingkah seperti Sandi, Arin mau!”
Ahkh…Angin sorga bagai berhembus menerpa, aku mengangguk setuju. Dalam hati kuukir janji, untuk menjagamu Arin. Bahkan aku harap untuk selamanya.

“ Yud..Yud bangun!!Lo bukan ada acara Ospek pagi ini?!” Ocehan cempreng Doni dari balik pintu merusak mimpi indahku, mataku memicing, jam dinding menunjuk pukul empat pagi, buta, Wah gawat, pagi ini aku harus cepet-cepet ke kampus. Tahun ini adalah tahun kedua, aku yang tergabung dalam BEM kampus harus segera meluncur untuk mengasuh mahasiswa baru. Maksudnya ngerjain mahasiswa baru biar mereka bisa hormat sama kakak-kakak tingkatnya. Siap-Siap lo anak-anak Culun! Tunggu kedatanganku.
Dikampus, mahasiswa baru sudah berbaris rapi, aku terlambat sepuluh menitan, dan sial, sebagai formalitas aku langsung di daulat teman-teman panitia lain Pus-Up 10 kali. Sudah jadi Pak Taka aja mereka.
Perutku perih banget menahan ketawa, mahasiswa baru itu sudah tamat di kerjain habis-habisan. Yang cowok memakai gantungan papan nama segede gajah dari kardus bekas kulkas kali, pipi ditato warna-warni gambar naruto, dan ceweknya lebih parah lagi, rambutnya dikuncir pake jepit jemuran, yang pakai jilbab juga gak kalah ancur, gayung mandi dengan manis nangkring di kepala bagai topi perang. Acara terus berlangsung anehnya meskipun dikerjain habis-habisan, para mahasiswa baru itu cuma pasrah. Lalu tiba-tiba ditengah acara.
“ Kak.., Maaf mo minta izin kebelakang!” sahut seorang mahasiswa, cewek berjilbab.
“ Kebelakang mana? Belakang kan tembok?!” Jawab Nino dengan gaya sok garang, bayangin Nino sok garang dengan muka mirip Timbul. Hahaha.
“ Kekamar mandi, kak!” Sahut cewek itu lagi.
“ Mo ngapain kekamar mandi?” Tanya Nino, Duh Nino! Lo Bego banget sih, kekamar mandi ya mo potong padi lah, masa mo mandi. Nino…Nino gitu aja pake dijelasin!!.
“ Duh kak, plis donk uda gak tahan pengen pup nih!”
“ Hahkk?? Ulangi, Apaan?”
“ PUP!!”
“ APAAN ??”
“ BOKER, KAK, BUANG AIR BESAR!!” Jawab tuh cewek dengan lantang.
Dan semua tertawa……HUaaahahahhahahahaha.
OSPEK memasuki hari kedua, ketika keluar ruang parkir, aku berpapasan dengan cewek yang kemarin minta izin Pup. Dia tersenyum, ehm..manis juga ternyata, tanpa tato di pipi dan gayung dikepala. Bibirnya mengucap kata “ Pagi!”
Pukul dua belas siang saatnya para mahasiswa istirahat dikerjain, wajah-wajah mereka tampak lega. Aku menuju pos panitia. Rupanya ada seorang mahasiswa baru yang ketiban sial kena hukuman teman-teman panitia.
“ Kita kan minta sebelah dikukus sebelah digoreng, kok digoreng semua sih?” Bentak Ferdi pada mahasiswa itu. Aku berjalan mendekat, dan ternyata dia cewek pup yang kemaren.
“ Maaf kak, saya kan anak kos, gak punya dandang buat ngukus tahu ini, jadi digoreng semua, yang penting mateng kan kak!” Tuh cewek coba ngebela diri.
“ Eh, Berani nglawan kamu ya?!” Jawab Ferdi Jengkel.
Cewek tadi cuma diam, Kasihan juga dia.
“ Kamu dihukum berdiri di lapangan sambil hormat Bendera!!” perintah Ferdi.
Wuik…Udah sarap kali si Ferdi, seenaknya main perintah anak orang panas-panas begini, kalau sampai kering kan bisa bahaya.
“ Tunggu-tunggu Sob, nggak asyik ahk kalau disuruh hormat bendera gitu, suruh bersih-bersih pos aja, kotor banget nih udah mirip kandang ayam!” Aku menawarkan. Ferdi berpikir sejenak sambil melihat sekeliling.
“ Ya deh…,hei kamu bersiin Pos ya!! Sampai bersih, awas kalau enggak bersih!” Cewek tadi bingung, tapi dia nurut model robot yang kita tekan tombol on-nya langsung ambil sapu.
“ Makasih ya mas!” Seru cewek Pup tadi setelah kelar bersih-bersih Pos.
“ Untuk apa?” Tanyaku heran
“ Karena aku nggak jadi disuruh berdiri di lapangan!”
“ Oh itu..!!don’t mantion it!”
“ Oya, aku Rasti, dari Solo!” lanjut cewek pup yang ternyata punya nama Rasti, sembari mengulurkan tangan.
“Yuda, dari Bojonegoro!!” aku menjawab.
“ Bojonegoro yang baru kebanjiran sekota itu?”
“ Iya, yang baru kebanjiran sekota itu, tapi rumahku selamat kok!”
Rasti tersenyum tipis, aku juga.
Singkatnya hari makin berganti, entah kenapa aku juga makin sering ketemu si Rasti ini, apa karena satu fakultas kali ya? Dan dia punya hobi yang sama denganku, ke Perpus. Bedanya, kalau dia mungkin belajar, nah kalau aku iseng aja, ya sapa tahu ada orang yang berbelas kasihan terus ngasih duit satu karung. Duniaaa…Hayaaalll….And anehnya lagi aku ngerasa enjoy tiap kali ngobrol sama dia. Rasti cewek yang sumringah, meskipun dari Solo tapi gak ada alus-alusnya, malah cenderung atraktif, yang paling menarik dari dia selain tampang yang manis adalah dia punya selera humor tingkat tinggi, expresi mukanya juga kadang bisa berubah aneh dan bikin siapa saja yang lihat jadi pengen ketawa, aku yakin semua itu pasti membuat semua orang betah deket dia.
“ Rajin banget Ras!” Aku menyapa setelah sonar moncongku menangkap sinyal kehadiran cewek ini.
“ Lha kok ketemunya mas Yuda mulu ya? sekali-sekali ketemu Bret Pit napa?”
“ Sialan kamu!”
Rasti kemudian mengulurkan bungkusan yang entah apa itu.
“ Cepetan ambil, sebelum ketahuan yang jaga!” Perintahnya.
Aku nurut aja, aku buka dan sebungkus snack ternyata. Aku tatap dia penuh heran, padahal disini dilarang keras bawa makanan.
“ Kalau aku baca nggak ada sandingan bisa cepet pules, mas! Jadi harus ada sandingan selalu.” Aku Rasti lugu. Oh…I See..I see.
Pembicaraan kami pun berlanjut ngalor-ngidul, pokoknya apa saja. Ada yang makin menarik kutangkap dari Rasti, gadis ini sangat unik. Sesekali dia mampu membuatku ngakak sampai ditegur pengunjung Perpus yang lain. Lalu kecintaan dia sama lingkungan juga patut di acungin empat jempol. Pernah satu kali aku melihat dia ngomel-ngomel di kampus sambil memungut sampah yang bertebaran, lalu dia juga sering cerita panjang lebar, kalau colokan dari barang-barang elektronik masih nempel pada stopkontak akan memakan listrik sebesar 5 Watt selain itu pemborosan juga memacu peningkatan dari global warming. Oh gitu to?
“ Jadi usahain dicabut aja mas, sayangi bumi kita, anak-cucu kita apalagi, sekarang nih para ilmuan lagi nyari planet baru untuk kita tinggali, tapi belum berhasil juga, selalu ada saja kendalanya, ada sih planet baru yang subtansinya hampir mirip bumi tapi itu pun jauh banget, perlu ribuan tahun untuk sampai kesana, nah, bayangin apa kita bisa menempuh perjalanan selama itu mas? bisa-bisa begitu sampai kita tinggal fosil doank, Makanya Jaga Bumi kita Mas!”
Aku cuma bisa mengangguk sebagai tanda setuju.
Aniwei itulah Rasti, aku nggak tahu apa yang terjadi pada diriku,yang pasti kadang bayangan gadis itu gemar muter-muter di kepala. Aku coba untuk acuh dan menjejali pikiran dengan Arin tersayang, tapi Rasti masih tetep aja balik lagi di kepala. Kalau gak ada dia di kampus atau di Perpus, aku jadi resah gelisah, pengen sekali ketemu dia.Sampai pada suatu hari.
“ Mas Yuda udah punya pacar belum? ”
“ Belum.” Jawabku, ups aku langsung mengigit bibir, kata-kata itu meluncur begitu saja tanpa aku sadar, Aku maki diriku dalam hati.
“ Aku juga belum punya pacar, aku nggak pernah tahu gimana rasanya punya pacar, dari dulu dilarang sama bapak-ibuk! Katanya akau belum gede, klise banget ya mas?”
“ Kalau gitu jadi pacarku mau?”
Rasti terkejut, aku juga nggak kalah terkejut dengan ucapanku yang sekali lagi meluncur gak tahu diri. Anjrot Lo Yuda…Bajingan Lo, aku maki diri sendiri habis-habisan, aku bisa saja menarik kata tadi dengan mengatakan “ ahk..Cuma becanda kok!” tapi…aku terlalu pengecut untuk itu, karena dalam hatiku paling dalam aku menginginkan gadis ini.
“ ehm…mas Yuda serius?” aku jawab iya
“ kalau gitu jawabnya besok ya?, masih perlu mikir!” Kata Rasti.
Ahk…ada angin bimbang berhembus. Satu sisi aku berharap Rasti akan menolak, karena aku tak perlu merasa telah menghianati Arin, tapi satu sisi aku juga mau Rasti menjadi milikku, dia terlalu Indah untuk dimiliki lelaki bejat diluar sana.
Malam ini mataku berat, tapi belum juga bisa tidur pulas. Ahk…Sial, andai saja aku bisa jaga mulutku. Pesan pun datang dari Hapeku, dari Arin, isinya hanya tiga kata I LOVE YOU, oohhhkk…God!! Mampus aku! Kenapa aku begini, Maaf Arin…Maaf….
Paginya di kampus, pikiranku juga belum di tengah, ya masih belanja ke pasar, masih mikir gimana kalau gajah lagi kesemutan atau semut kalau lagi kegajahan, pokoknya kacaulah.
“ Mas Yuda!”
Oh..Baguuuss Rasti di depan pelupuk mata tiba-tiba.
“Hei Ras, ehm..gimana yang kemaren ?” Ucapku. Andai saja ada yang tahu persaanku saat itu, aku hanya ingin menceburkan diri dalam oli sampai hitam gak keliatan.
“ Oke kita jadian!” Jawab Rasti tegas dan singkat.
Yah…kawan Hidup itu Indah Jika kau tahu jalan mana yang benar.
“ Kacau lo Yud, apa jadinya kalau sampai Arin tahu ini.Gak adil buat Arin, juga buat Rasti !” Cerocos Doni setelah aku tamat bercerita.
“ Otak Lo masih waras kan Yud, masa cewek sebaik Arin mau lo selingkuhi !” Lanjut Mas Bahtiar.
“ Aku nggak pernah punya niat selingkuh dari Arin Mas, aku sayang banget sama dia, Tapi Rasti begitu Unik, begitu….Akh pokoknya Aku juga ingin memiliki dia, aku gak bisa bohong kalau aku juga suka dia!”
“ Oke lah Yud, apapun itu, kita cuma bisa berharap yang terbaik, asal Lo juga harus siap dengan segala resiko!” Sahut mas Bahtiar, mencoba untuk bijak.
Cerita selanjutnya, tentu aku mulai sibuk mengatur waktu untuk dua cinta ini. Perjalanan cintaku dan Arin aku jaga agar tetap mulus selama dua tahun ini, lalu Dengan Rasti yang tiba-tiba mengisi relung hatiku yang lain selama satu semester ini juga fine-fine saja. Dan makin hari aku makin tak mau melepas keduanya. Aku atur waktu sebaik mungkin. Bahkan aku sudah siapkan dua hape. Setiap hari sibuk lihat kalender, Senin, Rabo Dan Jum’at adalah untuk Arin, Selasa, Kamis Dan Sabtu giliran Rasti, Minggu selanjutnya aku balik posisi mereka. Khusus dihari minggu aku siapkan untuk keduanya, yang mana yang lebih cepat membutuhkan hadirku, dia yang dapat. Licik? Iya, memang!! Tapi aku gak ada jalan lain. Toh aku mencintai keduanya, aku juga tak pernah berniat mempermainkan siapapun. Aku manusia biasa. Yang jelas aku nggak mampu menolak rasa cinta ini. Aku mencintai keduanya, dan aku mulai menikmati dua cinta ini. Arin menjadi sosok kelembutan dan keanggunan seorang wanita sedangkan Rasti melengkapi sosok itu dengan keceriaan yang selalu kubutuh untuk menghapus segala penat dikepalaku. Mereka semakin menyatu, mereka menjadi sosok sempurna yang kucari sosok yang aku butuh.
Pagi ini Handpone bergetar dengan kekuatan 8,5 skala ricter, discreen terpampang nama Arin.
“ Halo,Rin.”
“ Halo Uda, nanti malam ada konser Letto. Aku dapat tiket gratis dari si Via karena pacar dia panitia konser, kita nonton ya Uda?”
Aku berpikir sejenak, aku ingat ingat hari, ah ini Rabo, berarti memang giliran Arin. Bagus.
“ Oke, jam berapa konsernya ?”
“ Jam lapan.”
“ Kalau gitu, Uda jemput jam 7?”
“ahk…ya!!”
Tit..trit…trit..tit…Handpone yang satu secara liar berbunyi. Aku lirik, Mak gawat Rasti Calling….aku lupa mematikan deringnya.
“ Ada suara Hape bunyi ?” Seru Arin dari ujung sana.
“ Oh, itu Hape Mas Bahtiar ketinggalan, dikamar.”
“ Uda Bahtiar ganti HP ya?”
“ Enggak!”
“ Kok bunyinya Hp monoponik, punya Uda Bahtiar kan Truetone?”
Sompreet….aku lupa, waduh ngeles apalagi nih?
“ Ahk…itu, semalem dia tukeran Hape sama ceweknya.” FiUhk…selamet-selamet.
“ Oh…gitu! Kalau begitu nanti Arin tunggu jam tujuh!”
‘iya…iya oke!”
“daaaa….”
“daaaa” kututup cepat-cepat, dan segera loncat nyamber Hape satunya.
“ Iya Ras, ada apa?” Jawabku, masih ngos-ngosan.
“ Kok lama angkatnya, dari mana aja?” Rasti protes.
“ Dari kamar mandi, sakit perut!”
“ Tapi gak papa kan,mas?” Suara Rasti cemas.
“ Nggak papa kok!”
“Ah…syukur, eh mas malem ini ada Letto Lho, kita nonton ya Mas?”
Waduh…Aku mulai binggung, ngucek-ngucek pala yang gak gatel.
“ Emh…gimana ya,malem ini sepeda Mas dipinjem Doni kerumah Dosennya.”
“ Yaaah..,jadi gak bisa donk?” suara Rasti berubah kecewa. Aku nggak tega, aku diam sambil mikir cara.Sampai akhirnya.
“ Konser jam berapa sih ?” sahutku pura-pura nanya.
“ Jam delapan!”
“ Kalau gitu aku jemput setelah Doni pulang aja ya, ntar aku bilang Doni, biar cepet pulang,tapi telat dikit gak papa ya, gimana?!”
“ Iya deh gak papa telat dikit, pokoknya jadi liat!” Balas Rasti girang.
“ Tunggu sampai mas dateng ya! Jangan nekat nonton sendiri, ntar kalo di jawil cowok iseng Mas gak rela lho!” Kataku lagi, sekalian warning, kan kalau sampai ketemu aku dan Arin disana bisa Mampus.
“ Iya…iya baik!” Jawab Rasti. Ahk…cah ayu ini emang paling nurut. Makin cinta aja aku jadinya.
Malam ini Jam tujuh saatnya beraksi jemput Arin, aku ajak muter-muter kota dulu sambil menikmati malam. Jam lapan Konser dimulai, pikiran mulai gak tenang, bolak-balik aku tengok jam ditangan.Arin yang melihat aksiku mulai mengajukan pertanyaan.
“ Kenapa Uda, kok gelisah ?”
“ Ini, sakit perut banget!”
Kening Arin berkerut, mimik mukanya mulai cemas.
“ Tapi Uda gak papa kan?”
“ Gak tahu ya? Tiba-tiba makin sakit aja, tadi siang Uda bolak-balik kamar mandi mulu!”
“ Diare kali? Kalau gitu kita pulang saja Uda!”
Akh…emang itu maunya neng. Ajakan itu tanpa basa-basi aku iyakan saja. Cerita berlanjut, setelah sukses nganter Arin pulang sekarang sukses jemput Rasti sampai ke konser. Akhirnya semua kebagian, adil deh, Rasti dapet setengah konser, Arin juga begitu. Setelah nonton konser lanjut cari makan trus balikin Rasti kekostnya lagi. Inilah malam yang cukup menguras pikiran dan tenaga.
Malem berganti pagi, aku tersentak karena Hape tiba-tiba bergetar. Arin telpon.
“ Uda, Arin di depan tolong buka pagar!”
tumben Sitinurbaya pagi-pagi kesini. Kuangkat tubuhku lemas, lalu menuju pagar. Didepan sudah ada Mas Bahtiar.
“ Gimana sih Yud, ada cewek cantik di biarin sendiri depan pager!”kata Mas Bahtiar sambil snyum-senyum.
“ Gak apa-apa Uda!” Arin ngebela, sambil melangkah masuk.
“ Tumben Rin, pagi-pagi?” Aku bertanya.
“ Arin kuatir sama sakitnya Uda, jadi Arin kesini mau masak makanan, giman perutnya sudah baikan belum?”
Mas Bahtiar mengalihkan pandangannya padaku, alisnya menyatu, mukanya udah mirip monyet ketinju karena bingung.
“ Lo sakit Yud ?” Dia bertanya.
“ Ah..iya, semalem mencret-mencret!” mulai akting nih sambil pegang perut biar keliatan meyakinkan.
“ Uda makan sembarangan sih, sekarang Arin masakain ya?”
Aku mengangguk, Dasar bajingan Lo Yud, bisa aja lo! Malah dapet bubur ayam lagi pagi-pagi. Eh tapi akting nan topcer ini juga membawa berkah buat dua personil yang lain, sarapan pagi hari ini gratis, enak pula. Ehm…Hidup emang indah jika kau tahu jalan mana yang benar.
Bubur yang enak itu terus kita santap rame-rame denagn segenap napsu makan, sampai kemudian suara pager kembali diteng-teng, kan pagernya dari besi, jadi bunyinya ten-teng…kalau dari kayu bunyinya duk-duk.
Doni yang baru nengok siapa yang dateng berlari ke dalam, mukanya udah tegang banget kaya udang kecemplung saos.
“ Yud, gawat, ada si Rasti didepan?” Doni berbisik di telinga, aku Panik. Oh…Em ji, tell me what I Have to do?! Aku lirik Arin yang sedang asik nyuci piring di dapur. Puter otak, puter otak.
“ Don, kalau Arin Tanya bilang gue kedepan cari obat mencret, yah!”
Doni mantuk-mantuk. Mukanya tegang, lebih tegang dari aku bahkan. Lha kok bisa ya?
“ Eh Ras!” Aku segera meraih pagar menghampiri Rasti, ditangannya ada kardus.
“ Ini mas, kemarin ibuk ngirim kue-kue kering dari Solo, Rasti mau bagi buat Mas Yuda nih!”
“ Oh, makasih!” kusambar kardus itu, begitu juga Rasti.untuk menjauh.
“ Anter Mas cari sarapan bentar yuk!” Aku nggak tahu, tiba-tiba kata-kata itu yang meluncur.
Yah…begitulah, akhirnya aku terpaksa lagi bohong bikin dosa supaya Rasti gak nyamperin Kontrakan, akibat berbohong perut yang uda full sama bubur ayam akhirnya bertambah Full dengan sepiring ayam bakar. Makanya, adek-adek jangan suka bohong ya? Ntar kaya Mas Yuda Lho!. Setelah itu.
“ Puas lo Yud, hampir aja! Lo udahin deh semua ini, gue gak sanggup ikut permainan lo!” Protes Doni setelah peristiwa meneganggkan berlalu.
“ Lo harus pilih salah satu Yud! Kasihan Arin yang begitu baik, aku nggak tega!” Tambah Bahtiar.
“ Tapi aku nggak pernah punya maksud mempermainkan keduanya, malahan aku sayang keduanya! Mereka sama-sama aku butuh, keberadaan mereka sempurna dihatiku!”
“ Itu kan menurut lo, tapi gimana menurut mereka? Pasti mereka ngerasa sudah dikibulin Yud, kasihan Yud mereka terlalu baik untuk dihianati!”
“ Dan mereka terlalu baik untuk jatuh kepelukan laki-laki bejat diluar sana, Don!” Aku mengelak pendapat Doni.
“ Apa lo pikir menduakan mereka itu juga gak Bejat?” Sahut Bahtiar, terlalu mengena di hatiku.
“ Toh aku menjaga mereka, mas, aku juga perlakukan mereka secara sopan?” belaku lagi.
“ Tapi lo gak pernah mikir perasaan mereka? Yang lo pikir kan mau lo sendiri! Apa mereka mau lo duain? Apa mereka terima? Sekalipun lo perlakukan mereka kayak putri! Di dunia ini gak ada cewek yang mau diduain, Yud!” Doni berorasi lagi.
“ Ada, Aisyah dalam ayat-ayat cinta malah minta Fahri untuk menikahi Maria..”
“ Itu kan fiktif Yud, yang nyata apa ada wanita yang seiikhlas itu? Di Film aja Aisyah masih belum sepenuhnya ikhlas kok!” potong Bahtiar.
“ Lo bukan Nabi Yud, Uda deh, percaya ma gue kalau keinginan mereka gak akan mau diduain, jangan pikirin diri lo sendiri, egois namanya!” Lanjut Doni.
Aku terpojok, gak mampu lagi membela diri, yah… Bahtiar dan Doni benar, aku memang terlalu egois, aku nggak pernah memikirkan perasaan mereka, tapi mereka sudah terlalu dalam mengisi hatiku, aku sudah terbiasa. Apa aku mampu melepas kedua sosok impianku itu?
Tuhan….bukankah kau tulis dalam ayatmu, bahwa kaumku boleh mempunyai pasangan lebih dari satu? Kenapa mereka tak melihat bahwa aku sedang berusaha untuk mampu menjalankannya? Tapi itu memang pendapatku, aku tak pernah tahu pendapat kedua gadis itu? Atau..aku terlalu takut mengetahui pendapat mereka? Karena aku mencintai keduanya Tuhan, mereka bagaikan melebur menjadi satu sosok yang aku cari. Aku tak mau kehilangan keduanya Tuhan. Tidak.
Kampus sepi pagi ini, aku menyusuri koridor membawa seember bahan penelitaianku. Oya, aku sedang meneliti tentang pupuk organik. Yah, aku anak Fakultas pertanian, karena aku ingin memajukan pertanian didaerahku sana. Setelah beberapa minggu aku berhasil menemukan formula baru, pupuk organik yang bersahabat dengan lingkungan, dan pastinya bisa terjangkau petani. Pagi ini kau siap untuk presentasi pertama. Aku tenteng dengan bangga. Kelas sudah ramai, beberapa detik kemudian Dosen datang. Mahasiswa yang lain memulai presentasinya, dan ketika tiba giliran Andri, aku benar-benar di buat mati berdiri, penemuanaku sama persis.Bukan!! dia mencuri penemuanku.Aku ingat minggu lalu Andri datang kekontrakan, aku sedang sibuk mencampur formula.
“Wah, bisa bagus begini ya Yud?”
“Ada sih rahasianya!” kataku menjawab pertanyaan Andri.
“ Akh, lo pinter kok dipake sendiri sih?”
“ bukan begitu, ini kan hasil karya yang belum dipresentasikan untuk penilaian, Ndri!”
“ Lo nggak percaya ma gue ya?”
Dan…..Olala-la aku terlalu lugu, saat itu aku memberitahukan rahasia penemuanku, Anjrot dia mencurinya.
Tubuhku lemas, keringat dingin bercucuran. lututku lemas.
“ Sialan Lo Ndri, ternyata lo pengecut!” Aku maki Andri sejadi-jadinya.
“ Makanya, Yud jadi orang jangan terlalu lugu!” Kunyuk itu menjawab santai, sambil senyum mengejek. ingin kuhujani Andri dengan Bogem andalanku. Tapi aku sudah terpuruk. Aku hancur.
“ Kita kasih pelajaran aja Yud, anak begitu kalau gak dipukul gak bakal waras!” Kata Doni emosi setelah menyimak kisahku.
“ Janganlah, yang timbul masalah baru nanti!” Aku menolak, gila aja, aku nggak mau masuk Sergap.
“ Karena itu penelitian Mas Yuda, pasti mas Yuda juga tahu kelemahannya, jadi kita tunjukin kelemahan pupuk itu dulu, mas bilang pupuk itu belum sempurna kan?”
Ah..benar, Rasti benar!! Kau memang bidadari pujaanku Cah Ayu.
“ Bener juga ya Ras, aku tahu kelemahannya, aku bisa jatuhkan dia dengan itu!”
“ Iya Mas, ayo Rasti Bantu!”
Mata Rasti berbinar kaya kucing yang minta d iberi ikan asin tuannya. Hahaha sekali lagi hidup itu indah bila kau tahu jalan mana yang benar.
Hari berikutnya di kampus, aku Hadap Pak Joko dosenku, ku panggil si Andri sekalian, aku tunjukan hasil temuanku untuk melumpuhkan temuan lama, sekalian kuungkap bukti yang mengarah kalau Andri sudah mencuri penemuanku.OOOKHHH, sakiiiit…sakiiiiitttt.
presentasi berjalan lancar. Sekarang wajah Andri yang berubah pucat, dia kalah.Mampus Lo Ndri. Aniwei, hari tegang mengahadapi penemuanku yang di curi the end sudah, kini masalah baru muncul. Penelitian itu gak cukup dengan puluhan ribu aja. Karena aku harus mengatur ulang setiap formula yang aku perlu. Singkatnya, aku kini dilanda kantong kering. Orang tuaku nggak bisa berkeringat uang dengan mudah kalau masa panen belum tiba. Jadi aku siap menderita busung lapar sampai bulan akan datang. Parahnya, awal bulan masih dua minggu lagi. Hal ini biasa dialami anak rantau, tapi yang pertama buatku.Ouhg…
“ Beli makan yuk, Da?” Renggek Arin ketika bersamaku di suatu siang.
Aku hanya diam, Bah…beli makan pake apa? Andai kau tahu Uni, aku sudah berhasil denagn manis dua hari jadi busung lapar, perut isinya cuma air, kalau geser kekanan kiri bunyinya krucuk-krucuk-krucuk-krucuk. Malangnya lagi Bahtiar pulang kampung, Si Doni juga lagi kere-kerenya.
“ Uda anter Arin aja yah?”
“ Lho Uda nggak makan?”
“sudah makan tadi.”
“ Uda pandai bohong ya sekarang?”
Maksudnya???…aku langsung Pucat!Apa dia tahu kalau…???
“ Kita sudah jalan hampir tiga tahun ini, tapi Uda masih saja mengganggap Arin orang lain! Arin tahu Uda lapar, kenapa harus bohong? apa lagi yang Uda sembunyikan?”
Ah lega jadi itu yang mau dia bilang.
“ Bukan begitu Rin, aku cuma gak mau….”
Belum selesai aku bicara, Arin sudah mengulurkan lembaran uang padaku.
“ini Uda pakai dulu, Arin belum butuh!”
“ Tapi Rin…??”
“ Aku dengar dari Uda Doni, beberapa hari lalu penelitian Uda disabotase temen kampus, dan untuk penelitian ulang butuh biaya, Jadi sekarang Uda tak punya piti, benar Kan?”
aku menggangguk lemah, malu juga sih mengakui itu, tapi mau bagaimana…..emang bener kok.
“ Ini uang tabungan Arin, Uda pakai saja dulu, semoga cukup sampai kiriman bulan depan datang!”
“ Aku mau trima, tapi aku anggap ini utang ya?”
Hei tentu saja aku nggak mau memanfaatkan kebaikan hati Sitinurbaya ini. Dan selamatlah aku dari busung lapar hingga kiriman itu tiba.

Aku terbangun dengan tubuh lemas, tenggorokanku perih, kuraba keningku, Gawat… aku sakit. Yang lebih gawat lagi, hari ini giliran Rasti, semalem dia minta aku mengantar paket. Kuraih Hape, lalu pencet nomor Rasti.
“ Ras , mas sakit nih, maaf gak bisa anter paket di kantor Pos.”
“ HAKKHHH Mas sakit!” Rasti panik.
Sejam kemudian sayup-sayup suara Rasti membahana, apa aku mimpi kali, kubuka mataku, dan benar ada malaikat duduk ditepi kasur.
“ Ras…!!”
“ Mas da makan belum? Rasti buaitin makanan, Rasti masakain dulu ya?”
“ Gak usah Ras, ntar juga baik!”
“ Baik gimana, muka pucat begitu, ntar ya, Rasti masak trus minum obat!”
Rasti pun berlalu, di depan pintu kamr Doni monyong-monyong iri.
“ Kampret! Mujur banget nasib Lo, dikerubungi bidadari baik hati!” Protes Doni
“ Kalau lo mau, coba donk kaya gue!” eh malah dilempar bantal mukaku, Hei Sob, nyadar donk eike lagi sakit nih.
Lama nunggu, Rasti belum juga selesai menjalankan tugas suci didapur. Atau jangan-jangan tuh cewek diculik sama Doni sontoloyo, doi kan berhasrat banget kalau lihat cewek, jangankan cewek. Sapi dibedakin aja dia naksir, malah sapinya yang bilang Nazisss…
Aku turun ranjang menuju dapur, curiga kalau-kalau dugaanku bener. Didapur aku kaget bukan main dengan pemandangan yang aneh, Tuhan ada Alien di rumah ini. Jangan-jangan Rasti sudah disekap di piring terbangnya.
“ Hei…sapa lo!” Kataku lantang
Alien itu berbalik, dia membuka helm teropongnya.
“ Apaan sih mas, ini Rasti!”
Ampun…..Elo Ras, ku pikir?? Ya sapa juga yang gak akan mikir dia alien kesasar, masa di dapur pake helm dan jas ujan.
“ Ngapain pake begituan?” aku bertanya heran
“ Ini, ikan tongkolnya meledak-ledak, Rasti takut, jadi aku ambil aja jas Ujan dan Helm didepan!”
Aku hanya menarik nafas panjang, Rasti….Rasti……
Perjalanan cintaku yang mulus meskipun harus terus mengasah otak kanan kiri. Aku jaga sebaik mungkin, dan sejauh ini semua baik. Dua personil kontarakan lainnya juga heran kenapa bisa sesukses ini, rahasianya aku hanya bilang “ Karena aku gak ada niat mempermainkan keduanya, ya meskipun keliatan licik, tapi aku tulus!” Kadang aku juga lelah karena harus terus mengatur cara agar gak ketahuan atau ada pihak yang tersakiti dengan memutuskan untuk memilih salah satu dari dua bidadariku, tapi lagi-lagi berat!! Sangat berat, aku nggak mampu melepas, aku terlalu sayang mereka. Aku nggak Rela kalau sampai Arin disakiti cowok lain seperti yang dialami dulu dengan Sandi, si kampret itu. Dan Rasti, gadis yang terlalu lugu, terlalu manis dan terlalu baik untuk mereka yang gak mau serius dengan suatu hubungan. Lalu aku? Aku juga bukan orang yang baik, tapi setidaknya aku bisa melindungi keduanya, membuat mereka nyaman dan bahagia bersamaku, walaupun, itu gak mudah. Dan nggak pernah mudah. Hingga akhirnya aku sudah nggak mampu lagi bertahan.
“ Besok, kontrakan ini kita tinggal ya Yud, akh..seneng bisa lulus bareng, ya meskipun telat setahun!” Kata Doni diteras, kalau aku jadi lo Don, pastinya da menangis raung-raung lulus telat, lha lho malah riang gembira gitu, dasar mahluk aneh.
Ya Kini hanya tinggal aku dan Doni, semester lalu Mas Bahtiar sudah lebih dulu lulus meninggalkan kami.
“ Iya ya Don, banyak banget kenangannya.” Aku menanggapi omongan Doni.
“ Oya, lo udah putusin belum sapa yang jadi pendamping Yudisium Nanti?”
Ah…benar juga, Yudisium aku perlu pendamping, ini dia yang membuat perutku direma-remas rasanya. Arin tidak mungkin, karena Yudisium kami bersamaan, Rasti bisa saja! Tapi bagaimana kalau tiba-tiba Arin Nonggol di kampus? Akh…bingung-bingung ku memikirnya.
“ Makanya Yud, satu aja! Kalau begini bingung kan? Gimana kalau salah satunya lo hibahin ke gue?”
“ Nazis Lo!”
“hahaha, Becanda SoB! Oya, emangnya kamu nggak capek ya belakangan ini harus terus ngatur segalanya?”
“ capek Don, tapi mo gimana lagi? Aku belum bisa memilih sampai sekarang!”
“ Jadi besok?”
“ Aku uda putusin gak ada pendamping yudisium, adil dah!” jawabku mantap.
Yudisium datang juga, acara samapi siang. Dan baru kelar sekitar jam dua. Semua berpasangan hanya aku yang sendiri, padahal binik dua. Tragis emang.
“ Uda!!”
Suara melengking dari belakang menggetkanku, ya tuhan Arin.
“ selamat ya Uda, akhirnya lulus juga!” seru Arin lagi sambil berjalan mendekat.
“ Kok kamu disini?” Balasku bingung.
“ Nggak boleh, Arin kesini nggak sendiri lho, ada teman juga yang mau kasih selamat, ntar ya!”
kata Arin, ia berlalu sejenak dan……..OH…..NO……NO…ini cuma Mimpi. Arin datang bersama Rasti. Kepalaku berat.
“ Kita kekontarakan yuk, kayanya kita perlu bicara!” seru Rasti.
Dikontrakan…….
“ Kami berdua sudah tahu semuanya!” Arin bertutur, suaranya pelan.
“ Rin, Ras, Maaf…aku bisa jelasin ini!” Sahutku.
“ Sudah jelas untuk kami berdua. Tadinya kami tidak percaya Mas Yuda menduakan kami,seperti yang Mas Bahtiar bilang, karena mas Yuda sempurna sekali!”
Bahtiar ?? Aku nggak percaya?? Dia yang ….sialan kau Bahtiar, padahal kamu saudaraku sendiri.
“ Awalnya sakit, nggak terima, marah, aku bahkan sempat memaki-maki Rasti! Tapi…” Arin menyeka airmatanya.
“ Tapi kami berdua sama-sama sayang mas Yuda! Kami juga nggak pengen pisah mas! Mas Yuda terlalu baik! Lalu kami berdua putuskan untuk menunggu siapa yang akan mas pilih, Aku bersaing dengan mbak Arin agar bisa menang, aku bahkan berusaha menjadi dia tapi nggak bisa, Rasti tetap Rasti!”
“ Sampai kami sadar, nggak akan ada yang menang, karena Uda memang butuh kedua sosok kami, Tapi kami nggak rela berbagi! Aku ingin Uda hanya jadi milik Arin seorang, aku yakin Rasti juga pasti sama!”
“ Iya, Rasti nggak mau diduain, Mas Yuda Juga nggak akan bisa memilih, karena percuma saja, kalaupun nanti mas memilih Rast, mas akan tetap mencari sosok mbak Arin, Dan Kalau memilih mbak Arin mas Yuda butuh Rasti, itu pasti lebih menyakitkan.” Rasti menangis.
“ Semalam kami bertemu, lalu kami putuskan untuk mundur saja dari Uda, Itu kami rasa lebih adil.”
Aku hanya mematung semua gelap. Bumi serasa siap menelanku.
“ Satu hari, Mas Pasti bisa mendapatkan sosok kami berdua dalam satu orang, karena Mas Yuda sangat baik, jadi pasti akan mendapat juga yang terbaik.”
“ Terimakasih Uda, karena selama ini sudah menjadi yang terbaik buat Arin.”
“ Rasti juga, sangat bersyukur pernah menjadi bagian dari Mas Yuda!”
“ Maaf…aku mencintai kalian berdua, maaf aku nggak bisa memilih, maaf aku egois, tapi aku nggak pernah ingin mempermainkan kalian!” Kataku
“ Kami mengerti, Mas Bahtiar juga bilang begitu, dia kasihan melihat mas Yuda menghadapi kami, pasti lelah, kami saja yang membayangkan, pasti nggak akan bisa seperti Mas Yuda, karena mas Yuda nggak pernah mengecewakan kami, hanya saja, naluri kami yang nggak bisa menerima ini!” Rasti menjelaskan.
“Kalian Boleh marah, kalau mau bunuh aku juga silahkan!”
“ Nggak mungkin kami bunuh Uda, kami sayang Uda, tapi Arin nggak bisa menerima ada yang lain dihati Uda. Yakinlah Uda, satu saat pasti Uda temukan yang Uda cari.”
“Sebenarnya juga berat memilih ini, tapi sebelum jauh lebih sakit, kami pilih mundur, itu lebih adil! Kalau mas Yuda masih memaksa kami tinggal, pandangan kami pada mas Yuda akan berubah !”
Sekali lagi, aku hanya diam tak bicara, hanya mampu pandangi dua insan yang kucintai, aku luluh lantak.
“ Jadi ini lah yang kami pikir terbaik untuk semua!” Lanjut Arin lagi. Gadis itu lalu memelukku, Aku tatap Arin yang terisak dihadapanku, dan ia lalu menyusul pelukan Rasti. Ya Tuhan…..Rasa Apa ini rasanya sekujur tubuhku remuk, darahku berhenti mengalir.
Mataku menerawang jauh menembus malam, aku mencoba meninggalkan segala kenangan indah dua bidadariku. Ya mereka benar, dan aku baru saja memaki betapa bodohnya diriku ini, karena telah menyakiti dua bidadari mulia itu tanpa kusadar, tanpa pernah aku pikir perasaan keduanya. Maafkan aku cinta…….
Kini aku siap membuka lagi hari baru, Entah kenapa tiba-tiba pundakku terasa sangat ringan..sangat ringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar